1. Ribbon : Pelajari cara untuk
meminimalkan dan menyesuaikan Ribbon atau fungsi menu dan ikon pada Microsoft
Excel 2010.
2. Workbook : Workbook adalah kata lain dari
file Excel Anda. Excel secara otomatis
membuat buku kerja kosong ketika Anda membukanya.
3. Worksheet : Sebuah worksheet
adalah kumpulan sel di mana Anda menyimpan dan memanipulasi data. Secara
default, setiap Workbook Excel berisi tiga lembar kerja.
4. Format Cells : Ketika kita memformat
sel di Excel , kita mengubah tampilan angka tanpa mengubah nomor itu sendiri.
Kita bisa menerapkan format angka (0,8, $ 0,80, 80%, dll) atau format lainnya
(alignment,font,border,dll).
5. Find & Select : Pelajari cara
menggunakan fitur khusus Find, Replace dan Go To Excel.
6. Template : Daripada membuat sebuah
workbook Excel dari awal, Anda dapat membuat workbook berdasarkan template. Ada
banyak template gratis yang tersedia, menunggu untuk digunakan.
7. Data Validation : Gunakan validasi
data di Excel untuk memastikan bahwa pengguna memasukkan nilai-nilai tertentu
ke dalam sel.
8. Keyboard Shortcuts : Cara pintas
keyboard memungkinkan Anda untuk melakukan hal-hal dengan keyboard bukan mouse
Anda untuk meningkatkan kecepatan Anda.
9. Print : Bab ini mengajarkan Anda
bagaimana untuk mencetak lembar kerja dan bagaimana mengubah beberapa
pengaturan cetak penting dalam Excel.
10. Share
: Pelajari cara berbagi data Excel dengan dokumen Word dan file lainnya.
11. Protect
: Mengenkripsi file Excel dengan password sehingga membutuhkan password untuk
membukanya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar