Kamis, 12 Februari 2015

Tutorial Workbook Pada Microsoft Excel 2010

Sebuah workbook adalah kata lain untuk berkas Excel . Excel secara otomatis membuat buku kerja kosong atau Blank Workbook ketika Anda membukanya.

Membuka File Recent

Untuk membuka workbook yang telah Anda buat di masa lalu atau File Recent, jalankan langkah-langkah berikut.

1. Klik Tab File (tab dengan warna hijau)



Gambar Anda lihat selanjutnya disebut Backstage View dan berisi semua perintah workbook terkait pada File Tab


2. Klik Open untuk membuka workbook yang tidak ada dalam daftar berkas Recent

Menutup Sebuah Workbook
Jika Anda baru menggunakan Excel 2010, ada baiknya untuk mengetahui perbedaan antara menutup workbook dan menutup Excel. Hal ini dapat membingungkan anda pada awalnya.

Untuk menutup workbook Excel, klik lower X seperti gambar dibawah ini.



Membuat Workbook Baru

Meskipun Excel 2010 mengawali dengan buku kerja kosong atau blank workbook ketika Anda membukanya, tapi tetap anda harus ketahui cara membuat sebuah workbook baru, berikut langkahnya.

1. Untuk membuat workbook baru, klik New dan kemudian klik Create.


Tutorial Selanjutnya adalah Worksheets pada Microsoft Excel 2010







Tidak ada komentar:

Posting Komentar