Worksheet
worksheet
adalah kumpulan sel di mana Anda menyimpan dan memanipulasi data. Secara
default, setiap buku kerja Excel berisi tiga worksheet atau lembar kerja
Memilih sebuah
Worksheet
Ketika Anda
membuka Excel , Excel secara otomatis memilih Sheet1 untuk Anda. Nama worksheet
muncul di tab sheet-nya di bagian bawah jendela dokumen
Untuk
memilih salah satu dari dua lembar kerja lainnya, cukup klik pada tab lembar
Sheet2 atau Sheet3.
Ubah nama Worksheet
Secara
default, lembar kerja diberi nama Sheet1, Sheet2 dan Sheet3. Untuk memberikan
lembar kerja nama yang lebih spesifik, jalankan langkah-langkah berikut.
1. Klik
kanan pada tab lembar Sheet1.
2. Pilih
Rename.
3. Sebagai
contoh, ketik Sales 2010
Hasil:
Pindahkan Worksheet
Untuk
memindahkan lembar kerja, klik pada tab sheet dari worksheet yang akan
dipindahkan dan drag ke posisi baru.
1. Sebagai
contoh, klik pada tab lembar Sheet4 dan tarik ke posisi sebelum Sheet2.
Hasil :
Hasil :
Hapus Worksheet
Untuk
menghapus lembar kerja, klik kanan pada tab sheet dan pilih Delete.
1. Sebagai
contoh, menghapus Sheet4, Sheet2 dan Sheet3.
Hasil :
Salin Worksheet
Bayangkan,bila
Anda sudah mempunyai worksheet sales
untuk tahun 2010 dan ingin membuat worksheet
yang sama persis untuk tahun 2011, namun dengan data yang berbeda. Anda dapat
menciptakan worksheet baru, tapi akan memakan waktu. jauh lebih mudah untuk hanya menyalin worksheet dan hanya mengubah datanya
saja.
1. Klik
kanan pada tab worksheet sales 2010.
2. Pilih move
or copy
Tidak ada komentar:
Posting Komentar