Sabtu, 14 Februari 2015

Worksheet pada Microsoft Excel 2010

Worksheet
worksheet adalah kumpulan sel di mana Anda menyimpan dan memanipulasi data. Secara default, setiap buku kerja Excel berisi tiga worksheet atau lembar kerja

Memilih sebuah Worksheet
Ketika Anda membuka Excel , Excel secara otomatis memilih Sheet1 untuk Anda. Nama worksheet muncul di tab sheet-nya di bagian bawah jendela dokumen


Untuk memilih salah satu dari dua lembar kerja lainnya, cukup klik pada tab lembar Sheet2 atau Sheet3.

Ubah nama Worksheet
Secara default, lembar kerja diberi nama Sheet1, Sheet2 dan Sheet3. Untuk memberikan lembar kerja nama yang lebih spesifik, jalankan langkah-langkah berikut.

1. Klik kanan pada tab lembar Sheet1.
2. Pilih Rename.















3. Sebagai contoh, ketik Sales 2010









Hasil:







Pindahkan Worksheet
Untuk memindahkan lembar kerja, klik pada tab sheet dari worksheet yang akan dipindahkan dan drag ke posisi baru.

1. Sebagai contoh, klik pada tab lembar Sheet4 dan tarik  ke posisi sebelum Sheet2.

Hasil :









Hapus Worksheet

Untuk menghapus lembar kerja, klik kanan pada tab sheet dan pilih Delete.

1. Sebagai contoh, menghapus Sheet4, Sheet2 dan Sheet3.

Hasil :







Salin Worksheet
Bayangkan,bila Anda sudah mempunyai  worksheet sales untuk tahun 2010 dan ingin membuat worksheet yang sama persis untuk tahun 2011, namun dengan data yang berbeda. Anda dapat menciptakan worksheet baru, tapi akan memakan waktu. jauh lebih mudah untuk hanya menyalin worksheet dan hanya mengubah datanya saja.

1. Klik kanan pada tab worksheet sales 2010.

2. Pilih move or copy














Setelah kotak dialog move or copy muncul


1.   3.   Pilih move to end (memposisikan salinan akan yg dicopy ke tab akhir pada kumpulan worksheet) dan checklist pada create copy.















4. klik ok

   Hasil :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar